Kekuatan 7 Murid Kelas A Boku no Hero Academia yang Sangat Berguna Bagi Penggunanya

Kekuatan 7 Murid Kelas A Boku no Hero Academia yang Sangat Berguna Bagi Penggunanya


BAHASANIMANGA - Halo anime lovers, pada kesempatan kali ini, Admin akan membahas mengenai Kekuatan 7 Murid Kelas A Boku no Hero Academia yang Sangat Berguna Bagi Penggunanya. Jadi langsung saja simak ulasan Admin dibawah ini ya ...

Kekuatan 7 Murid Kelas A Boku no Hero Academia yang Sangat Berguna Bagi Penggunanya


Boku no Hero Academia, atau My Hero Academia, adalah anime yang bercerita tentang impian seorang murid SMP yang ingin menjadi pahlawan nomor satu seperti idolanya, All Might. Ia adalah Midoriya Izuku.

Midoriya Izuku terlahir tanpa quirk (kekuatan super), sehingga ia sering disebut – sebut sebagai “ QUIRKLESS “ yang maksudnya orang yang tak dapat memunculkan quirk, atau orang yang tak memiliki quirk. Dengan adanya julukan tersebut, Midoriya sangat sedih. Ibunya pun juga sangat sedih karena Midoriya terlahir tanpa quirk.

Suatu hari nasibnya berubah. Ia bertemu dengan idolanya, All Might. All Might melatihnya beberapa bulan sebelum ujian masuk SMA YUEI. Mulai dari latihan fisik, hingga akademik. Midoriya diminta All Might untuk membersihkan pantai yang penuh dengan sampah buangan, serta mengerjakan latihan soal untuk masuk ke SMA YUEI.

Ia pun berhasil. Meskipun hanya dapat menghancurkan satu monster besar yang bernilai nol poin, Midoriya tetap lolos karena adanya poin penyelamatan, yaitu poin dimana para peserta telah menolong orang yang terancam menjadi korban serangan penjahat atau monster. Midoriya menyelamatkan seorang anak perempuan yang telah menyelamatkannya ketika ia hendak jatuh.
Nah, segitu saja kira – kira sinopsisnya. Berikut yang harus kamu simak :

1. Todoroki Shouto

Kekuatan 7 Murid Kelas A Boku no Hero Academia yang Sangat Berguna Bagi Penggunanya


Murid rekomendasi ini memiliki dua quirk yang sangat menarik. Es dan api. Dua elemen yang berlawanan. Todoroki, mendapat quirk es dari ibunya. Sedangkan quirk api dari ayahnya, Endeavor, Si Pahlawan nomor 2.

Dengan adanya quirk es dan api, akan sangat berguna bagi dirinya. Mungkin kalau ada di dunia nyata, ia bisa membuat sebuah boneka es raksasa atau untuk mendinginkan tubuhnya ketika ia atau temannya kepanasan. Sedangkan quirk apinya, dapat berguna ketika ia atau temannya sedang merasa kedinginan. Quirk ini juga sangat berguna ketika ia ingin membuat api unggun.

2. Katsuki Bakugou 

Kekuatan 7 Murid Kelas A Boku no Hero Academia yang Sangat Berguna Bagi Penggunanya

Bakugou, Si Pemarah di kelas A. Bakugo, atau yang akrab disapa Kacchan oleh Deku (Midoriya), adalah teman Midoriya Izuku sejak kecil. Ia memiliki kepercayaan diri yang sangat tinggi. Tentu saja, ini dikarenakan ia memiliki quirk yang hebat. Yaitu quirk ledakan. Bahkan, sejak kecil ia sering mendapat pujian karena quirknya yang hebat itu.

Menggunakan quirk yang satu ini, ia dapat menerbangkan dirinya sendiri. Coba saja kamu lihat di Boku no Hero Academia yang Season 2. Telah ditampilkan bahwa si Bakugou ini terbang untuk melewati berbagai rintangan dengan menggunakan quirk ledakannya.
Nah, quirk ini sangat berguna bagi dirinya ketika ia tiba – tiba akan terlambat sekolah. Ia dapat mempercepat perjalanannya dengan terbang menggunakan quirk ini.

3. Tenya Iida

Kekuatan 7 Murid Kelas A Boku no Hero Academia yang Sangat Berguna Bagi Penggunanya


Terlahir dari keluarga pahlawan, Tenya Iida bercita – cita ingin seperti kakaknya yang telah menjadi pahlawan hebat. Ia menggunakan mesin pada kedua kakinya yang memungkinkan dirinya untuk berlari cepat. Quirknya ini ia tunjukkan ketika akan mencari bala bantuan ketika kelasnya diserang penjahat. Saat itu, Tenya Iida, yang tak lain adalah Ketua Kelas 1A, berlari dengan cepat keluar dari USJ untuk menemui para Sensei di akademi dan meminta bantuan.

Nah, dengan quirknya ini, akan sangat berguna bagi dirinya untuk berlari sangat cepat. Kecepatan lari Tenya Iida ini bahkan terlihat di anime Boku no Hero Academia Season 2. Ia berlari dengan sangat cepat untuk menghindari ranjau – ranjau berbahaya. Ya.. walaupun ia menginjaknya, setidaknya, ia tidak terpental akibat menginjak ranjau tersebut. Tak hanya itu saja. Ia bahkan menggunakan quirknya tersebut untuk merebut ikat kepala sepuluh juta milik Tim Midoriya sehingga mesin dikakinya mati untuk sementara.

4. Denki Kaminari

Kekuatan 7 Murid Kelas A Boku no Hero Academia yang Sangat Berguna Bagi Penggunanya


Terlahir dengan kemampuan listrik tentu akan sangat berguna.  Terlebih lagi jika kemampuan ini dapat digunakan untuk mengisi daya baterai yang mulai melemah. Nah, listrik adalah quirk yang dimiliki Denki Kaminari. Ia dapat mengeluarkan energi listrik hingga pada tahap maksimal. Namun resikonya adalah akan ada seperti arus pendek di otaknya.
Nah, bagimana ? Kemampuan yang sangat berguna kan ? Kaminari bahkan dapat mengisi daya baterai ponsel milik temannya hanya dengan memegang ponsel tersebut. Yang menyebalkan adalah ketika orang lain terkena quirk ini, maka orang tersebut akan merasakan sensasi tersetrum.

5. Hanta Sero

Kekuatan 7 Murid Kelas A Boku no Hero Academia yang Sangat Berguna Bagi Penggunanya


Hanta Sero, adalah seorang murid kelas 1A yang memiliki quirk selotip. Artinya, ia dapat menggunakan selotip untuk melempar lawannya hanya dengan menjulurkan selotip yang ada di tubuhnya kemudian merekatkannya pada lawan.  Quirk ini juga pernah digunakan ketika Sero melawan Todoroki. Ia mengikat Todoroki dengan maksud untuk mengeluarkan Todoroki keluar arena.  Walaupun pada akhirnya ia yang kalah karena terjebak oleh quirk es yang dikeluarkan Todoroki.

Quirk ini berguna bagi dirinya ketika ada benda – benda yang memerlukan suatu perekat. Mungkin ia akan membuat kreasi dari kardus bekas, lalu merekatkannya dengan quirknya ini. Atau ia akan bergelantungan ditempat tertentu dengan merekatkan selotipnya pada tempat tersebut.

6. Eijirou Kirishima

Kekuatan 7 Murid Kelas A Boku no Hero Academia yang Sangat Berguna Bagi Penggunanya


Eijirou Kirishima, atau yang akrab disapa Kirishima, adalah salah satu murid kelas 1A dengan quirk pengerasan. Menggunakan quirknya, ia dapat melawan musuh yang bahkan menggunakan pedang sebagai senjata. Bahkan, quirknya ini anti peluru lho.
Dengan adanya quirk ini, akan sangat berguna ketika ia akan tiba – tiba ditembak oleh musuhnya.
Karena quirknya yang berupa pengerasan, maka peluru pun takkan berarti apa – apa.
Selain itu, murid yang satu ini sangat peduli terhadap temannya lho.

7. Fumikage Tokoyami

Kekuatan 7 Murid Kelas A Boku no Hero Academia yang Sangat Berguna Bagi Penggunanya


Tokoyami, adalah pengguna Dark Shadow. Quirknya ini sangat spesial. Ia dapat mengeluarkan hewan seperti elang yang nampak seperti elang bayangan yang dapat dikeluarkan melalui tubuhnya. Menggunakan quirk ini, ia dapat menyerang dan bertahang dari musuh hanya dengan mengandalkan kemampuan Dark Shadow yang dimilikinya.

Nah, kelebihannya adalah ketika ia merasa kesepian, Dark Shadow ini bahkan dapat menjadi teman bicara yang baik. Ia menurut dengan apa yang dikatakan oleh Tokoyami. Namun kelemahannya adalah ketika Tokoyami mengeluarkan Dark Shadow dari tubuhnya di tempat yang gelap. Dark Shadow akan semakin tak terkendali. Bahkan, Dark Shadow akan semakin tidak menurut pada Tokoyami ketika ia dikeluarkan di tempat yang gelap.


Nah, itulah sekian kemampuan dari murid – murid kelas 1A yang sangat berguna bagi penggunanya.


Sumber gambar : WallpaperAccess, WallpapersMug, WallpapersMug, We Heart It, Fandom, My Hero Encyclopedia, Fandom, WallpaperAccess

Post a Comment

Berkomentarlah dengan kata - kata yang sopan dan juga jangan lupa share artikel yang kamu baca ya... :D

Previous Post Next Post