Bingung Arti Istilah – Istilah yang Ada di Anime ? Baca Dulu Artikel Ini

BAHASANIMANGA - Halo anime lovers, jadi pada kesempatan kali ini Admin akan membahas mengenai daftar istilah yang ada dalam anime. Jadi langsung saja simak ulasan Admin dibawah ini ya...

Bingung Arti Istilah – Istilah yagn Ada di Anime ? Baca Dulu Artikel Ini


Bingung Arti Istilah – Istilah yang Ada di Anime ? Baca Dulu Artikel Ini


Ketika menonton anime, mungkin kamu pernah mendengar atau menjumpai istilah – istilah asing yang belum kamu ketahui apa maksud dan artinya. Atau mungkin saat temanmu bertanya kepadamu mengenai arti istilah – istilah di anime dan kebetulan kamu belum tahu artinya apa. Nah, jadi pada kesempatan kali ini Admin akan membagikan penjelasan 5 istilah di anime yang mungkin akan membantumu saat menonton anime atau ditanya temanmu.

1. Otaku


Otaku pada dasarnya merupakan sebutan yang ditujukan bagi bagi orang yang sangat menggemari atau mencintai hobinya. Entah itu game, internet, ataupun yang lainnya. Tetapi, istilah Otaku cenderung dikaitkankan dengan anime. Ya jadi saat seseorang mendengar istilah Otaku, maka mungkin yang ada dipikiran orang tersebut adalah seorang penggemar anime.

2. Circle


Apabila kamu mencarinya di Google Gambar, maka yang akan kamu temukan adalah gambar lingkaran saja. Tetapi, dalam anime istilah ini berarti suatu kumpulan orang yang membuat doujinshi yang biasanya menjual karyanya ketika Comiket (Comic Market).

3. OVA


OVA merupakan kependekan dari “ Original Video Animation “.  OVA biasanya menguraikan secara lengkap dan jelas kejadian yang mungkin tidak dijelaskan dalam episode anime tersebut. Atau ada juga OVA yang sama sekali tidak ada hubungannya dengan jalan cerita di anime tersebut, sehingga hal ini tidak akan merubah jalan cerita pada anime itu. Selain itu juga ada OVA yang dibuat sebagai hiburan bagi para penonton anime tersebut yang sedih karena episode anime yang telah mereka tonton berakhir (Contohnya adalah anime yang season 1 nya sudah selesai). Oh ya, OVA disini biasanya adalah video anime yang langsung diedarkan tanpa disiarkan di televisi atau bioskop.

4. Weibo (Wibu)


Hampir sama dengan isitlah Otaku. Weibo adalah istilah ditujukan bagi orang asing yang tertarik dengan Negara Jepang. Entah tertarik ingin ingin menjadi orang Jepang, atau yang lainnya.

5. Shota


Shota merupakan sebutan untuk karakter anak laki – laki atau orang dewasa yang terlihat memiliki tubuh yang kecil atau kekanak – kanakan.





Nah, jadi itulah daftar 5 Istilah yang ada di Anime yang Mungkin Pernah Kamu Dengar.

Post a Comment

Berkomentarlah dengan kata - kata yang sopan dan juga jangan lupa share artikel yang kamu baca ya... :D

Previous Post Next Post