Cara Kerja Telepon Seluler Menurut Senkuu di Anime Dr. Stone

BAHASANIMANGA.COM - Halo anime lovers, pada kesempatan kali ini, Admin akan membahas mengenai Cara Kerja Telepon Seluler Menurut Senkuu di Anime Dr. Stone. Jadi tanpa basa - basi lagi, langsung saja kita bahas ...

Cara Kerja Telepon Seluler Menurut Senkuu di Anime Dr. Stone

Cara Kerja Telepon Seluler Menurut Senkuu di Anime Dr. Stone


Pada anime Dr. Stone episode 20 lalu, kita dapat melihat Senkuu memulai proses pembuatan telepon seluler. Dan untuk pertama kali, dia menjelaskan bagaimana cara kerja telepon seluler tersebut.

Ia menjelaskan bahwa suara, merupakan getaran - getaran di udara. Saat mengeluarkan getaran itu melalui diafragma, sedikit denyut listrik dikirim bersama dengan getaran itu.

Dan karena denyutnya sangat kecil, maka dia akan menguatkannya secara paksa dengan tabung vakum.

Kemudian, saat listrik itu mengalir berputar - putar di tempat yang sama, maka akan menjadi gelombang energi yang memenuhi ruang sekitarnya. Itulah yang disebut gelombang elektromagnetik.

Untuk menangkap gelombang itu yang harus dilakukan adalah melakukan proses kebalikannya.

Denyut listrik kecil akan dikirim dari gelombang energi. Menguatkannya dengan paksa dan bersama dengan denyut listrik, pemancar suara akan bergetar dan suara dihasilkan.


Dan setelah penjelasan tersebut barulah Senkuu membuat benda pertama untuk membuat telepon seluler, yang tak lain adalah mesin permen kapas.


Nah, jadi itulah Cara Kerja Telepon Seluler Menurut Senkuu di Anime Dr. Stone.

Post a Comment

Berkomentarlah dengan kata - kata yang sopan dan juga jangan lupa share artikel yang kamu baca ya... :D

Previous Post Next Post